Gaya Rambut Untuk Jidat Lebar

Gaya Rambut yang Cocok untuk Jidat Lebar

Bentuk Jidat Lebar


Bentuk Jidat Lebar

Jidat lebar memang kerap menjadi problem banyak wanita terutama yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya. Jidat lebar juga bisa membuat tampilan rambut tidak terlihat proporsional. Kendati demikian, jidat lebar tak selalu buruk kok apabila dipadukan dengan gaya rambut yang tepat.

Berikut ini adalah berbagai bentuk jidat lebar yang umum terjadi pada wanita:

Jidat Sempurna

Jidat Sempurna

Bagi sebagian orang, jidat sempurna adalah bentuk jidat yang diidamkan. Bentuknya rata dan lebar tanpa kerutan-kerutan sedikit pun. Jidat ini memungkinkan Anda untuk berkreasi dengan berbagai style rambut. Baik rambut panjang, pendek, atau pun model poni. Semua akan cocok dan terlihat sempurna di depan jidat kepala Anda.

Jidat Bulat

Jidat Bulat

Jidat bulat adalah jenis jidat yang umum terjadi pada wanita. Pemilik jidat ini biasanya memiliki wajah yang gemuk atau bulat. Pemilik jidat bulat dapat mencoba model rambut dengan poni samping atau potongan layering rambut untuk sedikit mempermanis tampilan wajah.

Jidat Belah Tengah

Jidat Belah Tengah

Jidat belah tengah identik dengan wajah oval atau segitiga. Biasanya, wanita yang memiliki jidat belah tengah memiliki garis rambut yang lurus. Pemilik jidat belah tengah cocok dengan model rambut dengan poni lurus atau poni samping.

Jidat M atau Widow’s Peak

Widow's Peak Jidat M

Jidat ini disebut juga dengan Widow’s Peak atau M-shaped hairline. Jidat M biasanya dibentuk oleh dua garis yang bergerigi di atas dahi membentuk huruf M. Pemilik jidat ini cocok dengan potongan rambut dengan poni samping atau bob rambut. Hindari model rambut dengan poni lurus yang ketat.

Jidat Bertingkat

Jidat Bertingkat

Jidat bertingkat merupakan jenis jidat yang rentan dimiliki oleh wanita yang memiliki kulit kepala yang berminyak. Pemilik jidat bertingkat cocok memiliki poni tebal yang berbentuk melengkung di atas jidat dan rambut yang bergerai ke belakang.

Setelah mengetahui bentuk jidat bisa memengaruhi tampilan rambut, Anda dapat menentukan model rambut yang cocok agar tampilannya semakin menawan. Namun, ingatlah bahwa percaya diri adalah kunci utama dari penampilan yang cantik. Jadi, selalu bersyukur akan apa yang Anda miliki dan percayalah Anda cantik apa adanya.

Gaya Rambut Pendek


Gaya Rambut Pendek Untuk Jidat Lebar

Bagi wanita dengan jidat lebar, gaya rambut pendek dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik penampilan. Namun, tidak semua model potongan rambut pendek cocok untuk jidat lebar. Oleh karena itu, penting untuk memilih model potongan rambut pendek yang tepat agar jidat terlihat lebih proporsional.

Salah satu model potongan rambut pendek yang cocok untuk wanita dengan jidat lebar adalah bob pendek dengan bagian belakang yang dipotong lebih pendek dari bagian depannya. Potongan rambut ini akan memberikan efek tirus pada wajah dan membuat jidat terlihat lebih kecil. Selain itu, gaya rambut ini juga mudah untuk diatur dan cocok untuk segala jenis bentuk wajah.

Model potongan rambut pixie juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk wanita dengan jidat lebar. Potongan rambut pendek ini hanya memiliki panjang sekitar 2-3 cm dari kulit kepala dan dipadukan dengan potongan rambut yang lembut pada bagian atas kepala. Model potongan rambut pixie dapat memberikan efek wajah yang lebih ramping dan membuat jidat terlihat lebih kecil. Namun, bagi yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menghindari gaya rambut ini karena dapat membuat wajah terlihat lebih bulat.

Gaya rambut undercut dengan bagian samping yang cukup dipanjangkan juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk wanita dengan jidat lebar. Potongan rambut ini akan memberikan efek wajah yang lebih kecil karena bagian samping kepala akan menjadi fokus perhatian. Selain itu, style rambut yang satu ini juga cocok untuk beragam bentuk wajah dan mudah untuk diatur.

Model potongan rambut layered juga dapat diterapkan pada gaya rambut pendek untuk wanita dengan jidat lebar. Potongan rambut ini memiliki lapisan-lapisan rambut pada bagian atas kepala sehingga memberikan wajah yang lebih segar dan ceria. Potongan rambut ini juga akan memberikan efek wajah yang lebih ramping dan membuat jidat terlihat lebih kecil.

Demikianlah beberapa model potongan rambut pendek yang cocok untuk wanita dengan jidat lebar. Jangan lupa untuk memilih model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya hidup.

Gaya Rambut Sedang


Gaya Rambut Sedang Jidat Lebar

Memiliki jidat lebar seringkali membuat wanita merasa kurang percaya diri dalam memilih gaya rambut. Namun, jangan khawatir, berikut adalah beberapa gaya rambut sedang yang cocok untuk wanita dengan jidat lebar.

1. Poni Depan Rapi

Poni Depan Rapi

Jenis gaya rambut ini cukup efektif dalam menyembunyikan jidat lebar. Poni depan yang rapi dan pendek dapat membuat wajah terlihat lebih feminin. Ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang tidak ingin panjang rambutnya membebani.

2. Poni Samping

Poni Samping

Poni samping juga bisa menjadi gaya rambut sedang yang cocok untuk wanita dengan jidat lebar. Gaya rambut ini memberikan kesan wajah oval, yang membuat wajah terlihat lebih menarik.

3. Rambut Layer

Rambut Layer

Jika Anda ingin memiliki rambut panjang, gaya rambut layer adalah pilihan yang tepat. Gaya rambut ini akan memperhalus dan memperpanjang bentuk wajah serta menambahkan volume pada rambut Anda. Lakukan layer pada bagian depan untuk memberi efek menyempitkan pada wajah.

Dalam memilih gaya rambut sedang, pastikan sesuaikan juga dengan jenis rambut dan bentuk wajah. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahli tata rambut untuk mendapatkan saran yang lebih baik. Ingatlah bahwa rambut adalah mahkota wanita, dan ini adalah cara bagus untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari gaya rambut sedang yang cocok dengan bentuk wajah.

Gaya Rambut Panjang


Gaya Rambut Panjang

Wanita dengan jidat lebar seringkali merasa kurang percaya diri saat memilih gaya rambut yang tepat. Namun, sebenarnya ada banyak pilihan gaya rambut panjang yang dapat membuat jidat terlihat lebih proporsional. Berikut beberapa rekomendasi gaya rambut panjang untuk wanita dengan jidat lebar:

1. Middle Part with Layers

Middle Part with Layers

Gaya rambut dengan bagian tengah dan layer adalah pilihan yang tepat untuk wanita dengan jidat lebar. Gaya rambut ini akan memberikan perhatian pada area dagu sehingga jidat tidak terlihat terlalu lebar. Selain itu, gaya rambut ini cocok untuk berbagai jenis rambut dan wajah.

2. Side Swept Bangs

Side Swept Bangs

Jika Anda ingin mengurangi penampilan jidat lebar, side swept bangs adalah pilihan yang tepat. Potongan rambut ini akan menyeimbangkan wajah Anda dengan menaruh lebih banyak perhatian pada area mata dan pipi. Jangan potong poni terlalu tebal, pilihlah varian tipis atau medium.

3. Long Layers with Highlights

Long Layers with Highlights

Gaya rambut dengan layer panjang dan pencahayaan adalah pilihan yang tepat untuk menarik perhatian dari jidat ke bawah. Highlight yang dipilih dengan benar dapat memberikan perhatian pada area bawah, sehingga mendorong perhatian pada dagu dan leher. Gaya rambut panjang seperti ini sangat cocok untuk acara formal maupun informal.

4. Low Ponytail

Low Ponytail

Wanita dengan jidat lebar dapat mempertimbangkan gaya rambut kuda ekor rendah. Potongan rambut ini cocok untuk bentuk wajah apa pun, dan memberikan kesan elegan dan profesional. Selain itu, gaya rambut ini sangat mudah dipraktikkan dan cocok untuk sehari-hari.

Kesimpulannya, ada banyak gaya rambut panjang yang cocok untuk wanita dengan jidat lebar. Beberapa pilihan di atas dapat membantu Anda memilih potongan rambut yang tepat, sehingga Anda dapat merasa lebih percaya diri dan menarik. Namun, pastikan untuk memilih gaya rambut yang tidak hanya cocok dengan bentuk wajah, tapi juga cocok dengan gaya hidup Anda.

Pilih Gaya Rambut yang Sesuai


Pilih Gaya Rambut yang Sesuai

Salah satu cara untuk mengecilkan kesan jidat lebar adalah dengan memilih gaya rambut yang tepat. Beberapa jenis potongan rambut yang dapat dipilih antara lain:

  • Poni Samping atau Side Bangs
  • Poni yang melengkung
  • Poni ala Cleopatra
  • Membuat rambut bergelombang atau keriting
  • Gaya rambut ala Bob

Gaya rambut dengan poni samping atau side bangs dapat membantu mengecilkan kesan jidat lebar karena poni tersebut tidak langsung mengenai dahi sehingga tidak menonjolkan kesan lebar pada jidat. Poni yang melengkung atau poni ala Cleopatra juga dapat membantu menyeimbangkan bentuk wajah dan menutupi jidat yang lebar. Selain itu, membuat rambut bergelombang atau keriting juga bisa membantu mengecilkan kesan jidat lebar karena titik fokus akan tertuju pada gelombang rambut.

Gaya rambut ala bob dengan potongan rambut sebahu atau lebih pendek juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyamarkan jidat lebar. Rambut dengan gaya ini dapat membuat wajah terlihat lebih ramping dan memiliki efek memanjangkan wajah. Untuk mendorong tampilan ini, rambut dapat dipotong lebih panjang di bagian depan dan lebih pendek di bagian belakang.

Namun, perlu diingat bahwa pemilihan gaya rambut juga harus disesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk wajah masing-masing individu sehingga efeknya dapat optimal dalam mengecilkan kesan jidat lebar.

Gaya Rambut dengan Teknik Ombre atau Highlights


Gaya Rambut dengan Teknik Ombre atau Highlights

Selain memilih potongan rambut yang tepat, salah satu teknik styling rambut yang dapat membantu mengecilkan kesan jidat lebar adalah dengan melakukan teknik pewarnaan ombre atau highlights pada rambut. Teknik ini dapat membantu menarik perhatian ke ujung rambut, membuat jidat tampak lebih kecil.

Ombre adalah teknik pewarnaan rambut yang secara bertahap mengalihkan warna dari gelap ke terang, sehingga ujung rambut berwarna lebih terang dibandingkan dengan bagian pangkal. Sedangkan highlights adalah teknik pewarnaan rambut dengan menambahkan sedikit warna kecil-kecil pada rambut secara acak. Keduanya dapat membuat jidat tampak lebih kecil karena titik fokus akan tertuju pada ujung rambut yang lebih terang atau warna-warna kecil yang ditempatkan secara acak.

Dalam melakukan teknik pewarnaan ombre atau highlights, perlu memperhatikan kondisi rambut. Teknik ini dapat membuat rambut terlihat lebih kering dan rusak jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perawatan yang baik sebelum dan sesudah melakukan teknik pewarnaan rambut.

Pilih Aksesoris Rambut yang Sesuai


Pilih Aksesoris Rambut yang Sesuai

Selain memilih potongan rambut dan teknik pewarnaan yang tepat, pemilihan aksesoris rambut yang sesuai juga dapat membantu mengecilkan kesan jidat lebar. Beberapa aksesoris rambut yang dapat dipilih untuk mengecilkan jidat lebar antara lain:

  • Bandana
  • Headband lebar
  • Jepit rambut
  • Pita rambut

Memakai bandana atau headband lebar di bagian dahi dapat membantu menutupi jidat yang lebar. Usahakan memilih bandana atau headband yang tidak terlalu tebal dan pas di dahi. Pilih warna dan motif yang cocok dengan pakaian yang dipakai. Selain itu, jepit rambut atau pita rambut yang dapat membuat tampilan lebih berwarna juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

Pemilihan aksesoris rambut juga harus disesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk wajah masing-masing individu sehingga efeknya dapat optimal dalam mengecilkan kesan jidat lebar.

Gaya Rambut dengan Hairdo


Gaya Rambut dengan Hairdo

Untuk acara formal, hairdo dapat menjadi pilihan untuk mengecilkan kesan jidat lebar. Salah satu gaya hairdo yang dapat dipilih antara lain adalah dengan membuat poni yang melengkung di bagian dahi atau dengan mengikat rambut ke belakang dan meninggalkan beberapa helai rambut di depan.

Pemilihan gaya hairdo juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut. Selain itu, juga disarankan untuk menggunakan bando atau hairpin untuk menambahkan aksesoris pada gaya hairdo tersebut.

Perawatan Rambut yang Baik


Perawatan Rambut yang Baik

Terakhir, perawatan rambut yang baik juga sangat penting untuk mengecilkan kesan jidat lebar. Rambut yang sehat dan terawat akan membuat tampilan menjadi lebih baik dan dapat menyeimbangkan bentuk wajah. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat rambut antara lain:

  • Rutin mencuci rambut
  • Menggunakan kondisioner dan masker rambut
  • Tidak menggunakan alat styling rambut secara berlebihan
  • Menjaga pola makan yang sehat
  • Menghindari terlalu sering mewarnai rambut

Dengan melakukan perawatan rambut yang baik, maka rambut dapat terlihat sehat dan indah. Hal ini dapat membuat tampilan menjadi lebih baik dan dapat menyeimbangkan bentuk wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *